KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Kamis, 05 Mei 2011

Ciri-ciri Pegawai Teladan dan Pegawai Tahuladang

Pegawai merupakan aset paling penting dan berharga dalam suatu perusahaan. Karena mutu dan kwalitas pegawai yang menentukan seuatu perusahaan itu akan maju dan sukses atau mengalami kebrangkutan. Karena begitu pentingnya seorang pegawai, disini akan dibahas Ciri-ciri pegawai teladan dan Ciri-ciri pegawai tahuladang.




Ciri-ciri pegawai teladan 

(*)     Pegawai yang datang kekantor atau perusahaan selalu tepat waktu dan lebih sering datang 15 menit   atau 30 menit sebelum kerja.
(**)   Pegawai yang mempunyai dedikasi, semanggat dan etos kerja yang baik.
(*** ) Pegawai yang selalu meperhatikan dan menyeimbangkan antara hak dan kewajiban.
(****) Pegawai yang selalu berimpropisasi demi kemajuan perusahaan atau lembaganya.
(*****) Pegawai yang selalu menjaga dan membuat nama baik perusahaan atau lembaganya.

Ciri-ciri pegawai tahuladang

  Pegawai Tahuladang adalah Pegawai yang selalu berfikir bagaiman dia bisa mendapat keuntungan pribadi  dari segala pekerjaannya dan menomor duakan kewajiban kepada perusahaan, serta tidak ada istilah loyalitas. Ciri-ciri pegawai tahuladang

(#)    Pegawai yang sering datang terlambat. Pegawai seperti ini dimana setiap hari senin pasti datang terlambat  dengan alasan berangkat dari rumah daerah asal. dan dihari-hari biasa terlambat dengan alasan bangun kesiangan.
(##)  Pegawai yang selalu mementingkan hak dari pada kewajiban. Pegawai seperti ini kesukaannya memaikan jam kerja, dimana pada saat jam kerja dia santai-santai dan bila pekerjaannya tidak selesai dia minta jam lembur ( Over time ).pegawai seperini juga suka memanfaatkan orang lain demi keuntungan dia.
(###)  Pegawai yang tidak mempunyai jiwa loyalitas. Pegawai seperti ini kalau pulang pasti tepat waktu ,biar itu pekerjaan belum selesai, dia mau menyelesaikan kalau diberi uang lembur walaupun itu setengah jam.
(####) Pegawai yang selalu mencari muka. Pegawai seperti ini selalu mencari perhatian atasan walaupun tindakanya merugikan orang lain. Pegawai semacam ini menghalalkan segala cara yang penting dimata atasan ( Bos ) dia dinilai baik.
(#####) Pegawai yang selalu memiliki sifat iri. Pegawai seperti ini selalu iri pada pegawai lain. dia menggangap dia yang paling pintar dan paling kuasa. pegawai seperti ini juga mempunyai jiwa penggatur pada orang lain, atau dengan kata lain pegawai lain harus taat pada aturannya walaupun pegawai itu bukan bawahannya ( Sok Kuasa )

Kalau di suatu perusaan / lembaga Pegawi teladan lebih sediki dari pada pegawai tahuladang bisa dipastikan perusahaan / lembaga tersebut tidak akan bisa maju dan sukses. Dan bila disuatu perusahaan didominasi pegawai yang Tahuladang pasti suasana kerja diperusahaan / lembaga tersebut tidak akan kondusip. Pegawai-pegawai  akan berlomba-lomba mencari keuntungan pribadi dari perusahaan / lembaga. Pegawai tahuladang adalah pegawai yang bersifat Benalo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar