KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Senin, 26 Juli 2010

KIAT-KIAT MENJADI ORANG SUKSES DAN BERGUNA BAGI ORANG LAIN

Menjadi orang sukses merupakan dambaan bagi setiap orang, bahkan tidak ada satupun manusia didunia ini yang tidak  ingin menjadi orang yang sukses, baik kehidup didunia maupun diakhirat. Namun apadaya untuk  menjadi orang sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan ....!!! banyak orang yang mempunyai cita-cita menjadi orang sukses tapi itu hanya cita-cita ....!! mereka sulit untuk memulainya dan mereka sulit untuk mencapainya. Disini akan kami berikan kiat-kiat menjadi orang sukses dan berguna bagi orang lain.
  • Kiat yang pertama dan utama  * Selalu berdo'a dan memohon pada yang Tuhan maha kuasa, kenapa hal ini merupakan yang pertama dan utama , karena hanya Tuhan yang maha Esa yang bisa mewujutkan atau menjadikan orang itu bisa menjadi sukses. Manusia hanya bisa berdo'a dan berusaha tapi Tuhan yang maha Esa yang menentukan.
  • Kiat yang kedua ** Tekun dan Ulet dalam pekerjaan dan usaha . Bila kita mempunyai usaha atau pekerjaan kita harus mengelola dengan baik dan bekerja keras, supaya pekerjaan atau usaha itu mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. disini banyak orang yang lengah dan kurang perhatian, biasanya kalau orang sudah mempunyai pekerjaan atau usaha, apalagi pekerjaan atau usahanya sudah jalan mereka tidak memikirkan bagaimana usaha itu tetep jalan dan bisa berkembang lagi. Banyak orang beranggapan udah jalan ya udah,,!! angapan seperti itu yang bisa menjauhkan orang dari sukses. Maka dari itu pepatah mengungkapkan kesuksesan dan keberhasilan tergantung pada diri kita pribadi, bila kita tekun dan ulet bekerja pasti kita akan sukses.
  • Kiat yang ketiga *** Selalu mencari inovasi yang baru dan berani bersaing/berkompetisi. Banyak cerita maupun biografi dari orang-orang sukses yang menjelaskan/ menceritakan bagaiman perjalanan  dia memulai bekerja dan berusaha sampai menjadi orang yang sukses dan berhasil. Bob Sadiono dengan telor asinnya sampai dia menjadi pemilik perusahaan daging olahan. Ali makrus dari lampu tempek sampai menjadi pemilik kerajan usaha PT. Maspion, Ir. Ciputra dari keluarga yang berusaha dan bertempat tinggal diruko menjadi Raja di bidang properti. dan masih banyak tokoh-tokoh yang lain, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu disini. Semua keberhasilan tokoh-tokoh tersebut tidak lepas dari kreatifitas, inovasi dan keberanian mereka dalam berusaha,  Disini kami beri sedikit kisah dari Ali Makrus, dimana Ali makrus dan keluarganya dulu memulai usaha lampu tempek yang dijual sendiri dan dititip-titipkan ke toko-toko dengan sepedah ontel. kini dengan inovasi dan keberanian berusaha menciptakan usaha yang baru.sekarang Ali Makrus menjadi pemilik kerajaan bisnis PT. Maspion Grup, dia berusaha dibidang peralatan rumah tangga, peralatan bangunan bahkan perbankan. maka dari itu  kalau kita ingin seperti mereka kita harus mempunyai inovasi, kreatifitas dan keberanian berusaha. kita jangan terpaku dan puas dengan gaji dan penghasilan kita sekarang. sisipkan sedikit gaji atau penghasilan kita, tabung dan buka usaha sesuai dengan hobby dan kemampuan kita. tapi satu pesan dari kami jangan sampai usaha baru kita merusak atau menganggu dari usaha / pekerjan kita sekarang, yang penting pandai-pandai mengatur waktu.
  • Kiat yang keempat **** Perbanyak hubungan atau pergaulan.  Dengan banyaknya hubungan atau relasi membuat kita banyak peluang dalam usaha, karena dengan banyak relasi kita akan mempunyai banyak berita atau info-info yang bisa kita jadikan peluang berusaha atau berbisnis, selain itu dengan banyak relasi kita bisa mudah untuk memasarkan dan menjual prodak dari usaha kita.
  • Kiat yang Kelima ***** Selalu mengevaluasi tindakan atau pekerjaan yang telah kita lakukan. kiat kelima inilah yang banyak orang tidak melakukan. kalau kita ingin sukses kita harus selalu mengevaluasi semua tindakan atau pekerjaan kita, apa sudah sesuaikah pekerjaan / apa yang kita lakukan dengan rencana atau cita-cita yang kita inginkan,....!!! apa yang kita kerjakan menguntungkan bagi kita, atau sebaliknya. dari hasil evaluasi yang kita lakukan kita bisa mengambil langka-langkah yang bisa kita kerjakan sesuai dengan rencana dan menguntungkan bagi kita.
 Kalau kita bisa melakukan dengan baik dan benar dari lima kiat diatas insyaallah kita akan menjadi orang yang sukses berguna bagi orang lain, karena kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi mereka. Pesan terakhir kami jangan mengabaikan atau mentelantarkan pekerjaan yang sudah ada demi pekerjaan /usaha yang baru, kunci dari itu atur waktu  dan selalu bekerja keras. Dengan banyak usaha berarti banyak inkam/ pemasukan yang kita dapat. Salam dan selamat berinovasi dan berkreatifitas demi masa depan kita bersama. By Aris Effendi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar