KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Rabu, 07 Juli 2010

KONSUIL PEDULI PADA INSTALASI LISTRIK MASYARAKAT

Mengapa perlu ada Konsuil ....?? Kata-kata ini banyak dilontarkan oleh banyak masyarakat yang tidak tahu apa itu konsuil dan apa manfaat Konsuil bagi masyarakat.
disini kami tidak lagi membahas apa itu konsuil dan apa manfaat konsuil bagi masyarakat,karena pada postingan sebelumnya sudah kita bahas,sedangkan apa itu konsuil bisa dibaca pada diskripsi konsuil.atau lebih jelas klik disini KONSUIL INDONESIA . Sesuai amanat pemerintah dan pengabdian pada masyarakat, konsuil selalu menjalankan tugasnya dengan propesional dan independen dengan tenaga-tenaga yang sudah kopeten dibidang kelistrikan dan bersertifikasi kopetensi yang diterbitkan oleh HATEKDIS.
Pada perjalanannya konsuil menemui banyak tantangan baik itu dari masyarakat sendiri yang belum tahu tentang konsuil, dari kontraktor-kontraktor listrik dan beberapa LSM yang mengaku membela kepentingan masyarakat, tapi kita tidak tahu masyarakat yang mana yang dibela. Seharusnya LSM lebih mendukung pada konsuil ,karena konsuil jelas-jelas peduli dan melindungi masyarakat dari ulah nakal oknum-oknum pemborong listrik, 
Disini kami berikan beberapa contoh kepedulian Konsuil pada instalasi listrik masyarakat :
  • Disini masyarakat dan LSM bisa melihat Gambar instalasi pada halaman awal Blog ini, begitu tidak rapi,tidak standar, serta membayakan bagi pemilik dan penghuni gedung  yang instalasinya dipasang oleh pemborong listrik seperti pada gambar diatas. Dengan diperiksanya instalasi listrik masyarakat oleh konsuil akan mendapatkan instalasi listrik yang aman, andal dan akrap lingkungan, serta tak kalah pentingnya masyarakat bisa lebih merasa aman dan nyaman dalam mengunakan listrik.
  • Nilai tambah lainnya kepedulian konsuil pada instalasi listrik masyarakat adalah masyarakat akan mendapatkan bahan-bahan dan matrial-matrial peralatan listrik ( kabel, saklar, MCB, dll ) yang setandar nasional indonesia ( SNI ) dimana masyarkat banyak yang tidak tahu tentang mutu dan matrial-matrial instalasi listrik yang dipasang dirumahnya.
  • Konsuil selalu terbuka bagi masyarakat dan para pemborong instalasi listrik untuk konsultasi dalam masalah pemasangan instalasi listrik.
  • Konsuil mempunyai cita-cita besar yaitu menciptakan instalasi listrik masyarakat yang aman,andal dan akrap lingkungan diselurun tanah air indonesia tercinta.
                                Contoh instalasi listrik yang tidak standar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar