KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Senin, 02 Agustus 2010

ARTI KESUKSESAN SEJATI DIPEKERJAAN DAN DUNIA KERJA

Sukses dalam kerja mempunyai banyak multi tafsir dan arti disetiap sudut pandang manusia. Banyak orang bilang orang sukses itu adalah orang yang kaya harta, orang yang punya jabatan dan pangkat tinggi, orang yang bekerja dan kerjaannya bermanfaat serta berguna bagi setiap umat manusia, dan masih banyak kata orang yang bla-bla-bla......!!!
Disini mari kita bahas apa arti kesuksesan yang sejati dipekerjaan dan dunia kerja. 
Didalam kita bekerja pasti banyak yang kita cari antara lain penghasilan ( Harta ),  pangkat dan jabatan, keberhasilan dalam melaksanakan/ menyelesaikan pekerjaan, serta manfaat dan bergunanya apa yang kita kerjakan bagi masyarakat umum disekeliling kita ( Sebagai kepuasan hati ).
###;Bekerja mencari Penghasilan ( Harta ) jelas itu dibenak hati setiap manusia ,karena apa....??? Kalau kita mensurvei kesetiap orang yang bekerja pasti jawaban yang paling banyak adalah mencari uang ( Harta ). karena dengan uang kita bisa memenuhi segala kebutuhan hidup kita, untuk makan,minum,beli pakaian,sekolah / pendidikan anak, dll. memang ada sedikit orang yang bekerja yang tujuan utamanya bukan untuk mencari uang ( harta ) melainkan mencari kepuasan hati. seperti contoh Orang yang berjiwa relawan, mereka bekerja keras menolong orang yang terkena musibah, tanpa harus memikirkan imbalan jasa maupun harta. Tetapi  banyak orang yang mengatakan bahwa seseorang dikatakan sukses adalah orang yang mempunyai penghasilan yang tinggi ( Besar ) dari hasil kerjanya.
###;Bekerja mencari pangkat dan jabatan yang tinggi, ada sebagian orang yang bekerja yang berorentasi pangkat dan jabatan yang utama, baru setelah itu penghasilan ( Harta ), namun orang yang seperti ini hanya sebagaian kecil dari sejuta orang yang ada didunia ini. mereka yang memilih jabatan dan pangkat yang tinggi walaupun penghasilan pas-pasan , biasanya orang yang seperti itu adalah orang yang suka dipuji, suka disanjung orang lain dan orang yang mempunyai jiwa suka mengatur orang dan tidak suka diatur orang lain. Namun lagi-lagi dari survei 99% orang yang bekerja pasti bilang untuk apa pangkat dan jabatan tinggi kalau gaji kecil...!!!
### Bekerja mencari penghasilan ( Harta ), jabatan dan pangkat yang tinggi, 95% orang bilang, kalau orang sukses dalam bekerja adalah orang yang bekerja dengan penghasilan tinggi , pangkat dan jabatan tinggi. pendapat ini mungkin hanya 1001 orang yang tidak setuju. Hal seperti inilah yang dicari setiap orang dalam bekerja. memang dalam bekerja kalau kita mempunyai pangkat dan jabatan tinggi berarti kita mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dari pegwai biasa, hal ini harus diimbangi dengan penghasilah yang tinggi. sama halnya seperti tukang ojek kalau muatan tambah pasti ongkosan juga tambah, jangan sampai muatan tambah tapi ongkosan tetep. hal seperti ini yang bisa membuat orang jadi malas dan semangat kerja jadi kurang.
### Bekerja mencari penghasilan ( Harta ), jabatan dan pangkat yang tinggi, serta hasil kerjaannya bermanfaat dan berguna bagi sesama manusia dan lingkungan. Kondisi seperti inilah yang disebut kesuksesan sejati dalam bekerja. karena apa......!!! dengan kondisi seperti itu ketentraman hati , semangat bekerja akan menjadi lebih baik, hal tersebut dikarenakan hasil jerih payah kita bekerja dihargai dengan sesuai, baik secara moril dan matrial.
Pesan kami mari kita terus bekerja keras, berinovasi dan berkreasi yang baik serta bermanfaat demi kehidupan kita pribadi dan demi nunsa serta negara kita. selamat bekerja . MERDEKA ........
by arise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar