KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Rabu, 14 Juli 2010

PASTIKAN INSTALASI LISTRIK RUMAH ANDA SUDAH STANDAR PUIL 2000

 Apa anda mau rumah anda dilalap  sijago merah seperti Gambar diatas .......!!!!
Kebakaran dan kebakaran hampir tiap hari menghiasi pemberitaan dimedia masa, baik itu televisi, radio,dan  koran. Banyak menimbulkan kerugian baik itu matrial dan moril, rumah terlalap sijago merah, musnah tanpa ampun, tanpa belas kasih walaupun pemilik rumah menagis tersedu-sedu meratapi rumah dan isinya habis terbakar sijago merah. Banyak anggapan dan hasil penyelidikan yang menyebutkan kebakaran-kebakaran itu diakhibatkan kosleting listrik. Dari hasil pemeriksaan KONSUIL terhadap instalasi listrik yang ada dimasyarakat banyak ditemukan instalasi yang tidak standar PUIL 2000. Sebagai contoh gambar dihalaman atas blok Konsuil Banyuwangi.
Jika anda tidak ingin kejadia diatas terjadi pada lingkungan dan rumah anda hal-hal berikut ini harus anda perhatikan :
  • Jika anda ingin memasang instalasi listrik,anda harus menghubungi CV atau Biro teknik yang terdaftar di asosiasi-asosiasi kontraktor listrik anggota AKLI, AKLINDO, PAKLINA dll. Karena apa....!! sesuai undang-undang ketenaga listrikan orang yang berhak memasang instalasi listrik adalah orang yang memiliki sertifikat kopetensi dibidang pemasangan instalasi listrik. jadi bukan tukang batu atau tukang kayu yang bisa memasang listrik tapi tidak mengerti aturan-aturan PUIL 2000 dan faktor keselamatan proteksi listrik.
  • Jika sudah selesai dipasang oleh intalatir atau biro teknik hasil pemasangan tersebut digambar sesuai yang terpasang dan di ajukan pemeriksaan ke KONSUILsebagai lembaga pemeriksa dan yang berhak mengeluarkan SLO ( Sertifikat Laik Operasi ).
Pesan kami jangan angap sepele dengan instalasi listrik rumah anda.....!!!  jika tidak ingin rumah anda dilalap si jago merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar