KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Jumat, 22 Oktober 2010

CIRI - CIRI PEMIMPIN YANG BAIK DAN IDEAL

Pemimpin adalah  Seorang yang ditunjuk dan diberi wewenang untuk mengatur, menjalankan dan  memimpin suatu perusahaan, lembaga , organisasi, pemerintahan , dll.  
Banyak orang berebut dan mendambakan ingin jadi pemimpin .Bupati, Gubenur, dan Presiden lewat pilkada dan pemilu. Untuk diperusahaan atau lembaga, Pegawai saling berlomba dan berkopetisi menunjukan kinerja yang baik supaya diangkat jadi pimpinan.  Yang menjadi pertanyaan, Mau dan mampukah anda menjadi pemimpin..........??? Berikut ini ciri-ciri pemimpin yang baik dan ideal.


  • Selalu belajar dan ingin maju *** Seorang pemimpin harus selalu belajar dan belajar, belajar disini bukan hanya belajar membaca buku dan sekolah, melainkan belajar dari pengalaman baik itu pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain guna untuk mencapai kemajuan atau perbaikan.
  • Disipli, membimbing dan mengayomi bawahan *** Seorang pemimpin harus mempunyai sifat disiplin, baik itu disiplin waktu maupun disiplin kepekerjaan. Seorang pemimpin harus mempunyai jiwa membimbing, memberi contoh / tauladan dan mengarahkan bawaan, tidak boleh hanya menunggu laporan dari bawahan aja.
  • Tegas, berani , mempunyai pendirian dan mau menerima pendapat orang lain *** Seorang pemimpin harus tegas , berani mengambil keputusan dan berpendirian tidak mudah dipengaruhi orang lain, tetapi harus tetap mau menerima pendapat orang lain, sebagai masukan dan pertimbangan dalam mengambil keputusan.
  • Pada intinya seorang pemimpin JANGAN HANYA DUDUK MANIS DIBELAKANG MEJA MENUNGGU LAPORAN BAWAHAN.  Jadi Pemimpin harus AKTIF, MEMBIMBING, MENGARAHKAN DAN BERDISKUSI UNTUK MEMECAHKAN PERMASALAHAN  YANG ADA.  Gali Potensi bawahan jangan malu menerima pendapat dan masukan dari bawahan. 
  • By Arise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar