KONSUIL AREA BANYUWANGI JL. KALASAN NO. 11 BANYUWANGI JAWA TIMUR
KEPALA AREA KONSUIL BANYUWANGI: H. ACHWAN # KAUR. SERTIFIKASI : F. ALEXSIUS LONDONG, ST # KAUR. ADMIN & TEKNIK : SAMSUL ARIB, SE # KOORDINATOR BWI : AGUS DANI TRISWANTO # KOORDINATOR GENTENG : M. MACHRUS #

Jumat, 09 Juli 2010

LIMA FAKTOR MEMBUAT PERUSAHAAN / LEMBAGA / BIROTEKNIK MENJADI MAJU DAN SUKSES

Banyak perusahaan yang mengalami pasang surut dalam perjalannya bahkan banyak pula yang sampai bangkrut atau gulung tikar, hal ini memang banyak faktor yang menjadi penyebabnya. disini akan kami berikan lima faktor yang pokok agar Perusahaan / Lembaga / Biro teknik untuk bisa menjadi maju dan sukses.
  1. Faktor utama Perusahaan / Lembaga / Biro teknik bisa menjadi lebih maju dan sukses adalah memiliki Karyawan yang mempunyai  SDM berkwalitas. Bila mana kita mempunyai perusahaan, atau biro teknik maka kita harus merekrut / mencari karyawan-karyawan yang ber kwalitas, berkompeten dibidangnya dan cerdas.
  2. Faktor kedua Perusahaan / Lembaga / Biro teknik bisa menjadi lebih maju dan sukses adalah membuat suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan dilingkungan kerja. Hal ini sangat penting agar semua karyawan atau pegawai kita bisa berkerja dengan tenang dan fokus pada tugas dan tanggung jawabnya, sehingga mendapatkan hasil kerja baik dan memuaskan.
  3. Faktor ketiga Perusahaan / Lembaga / Biro teknik bisa menjadi lebih maju dan sukses adalah adakan evaluasi kerja yang simultan atau rutin. Evaluasi kerja sangat penting kita lakukan karena dengan evaluasi kita bisa tahu apa yang dikerjakan selama ini apa sudah sesuai dengan rencana atau planing yang ditetapkan.
  4. Faktor keempat Perusahaan / Lembaga / Biro teknik bisa menjadi lebih maju dan sukses adalah Ciptakan kompetisi yang sehat antar karyawan dan hargai ( beri nilai tambah ) pada karyawan yang dianggap berprestasi. Maksud dari faktor keempat adalah perusahaan memberikan nilai tambah pada setiap karyawan yang dianggap berprestasi sebagai contoh bila seorang karyawan itu berprestasi maka bisa diberikan kepada karyawan itu promosi atau bonus dari hasil prestasi kerjanya. sehingga diperusahaan itu akan tercipta kompetisi, dengan adanya kompetisi antar karyawan yang kita pantau dan kita arahkan akan menghasilkan kompetisi yang sehat dan bermanfaat bagi perusahaan.
  5. Faktor kelima Perusahaan / Lembaga / Biro teknik bisa menjadi lebih maju dan sukses adalah menjaga aset-aset berharga yang dimiliki perusahaan. Maksud dari menjaga aset-aset berharga yang dimiliki perusahaan adalah aset-aset baik itu berupa barang  dan yang paling penting yaitu aset SDM yang berkuwalitas. Faktor terakhir merupakan faktor yang maha penting dari faktor-faktor diatas. Karena apa......??? Bila aset SDM karyawan kita  itu menurun bahkan hilang / keluar dari perusahaan maka kemajuan dan kesuksesan perusahaan akan terpengaruh, bahkan perusahan kita bisa hancur dan merugi. Maka hal yang paling penting dilakukan oleh perusahaan adalah menjaga aset-aset yang maha penting ini. Jangan sampai perusahaan menurunkan kwalitas SDM karyawannya yang berkwalitas. Contoh banyak perusahan melakukan kesalahan yang mungkin tidak disadari oleh managemen, karyawan yang dianggap berprestasi sama perusahaan  diberi hadiah dengan promosi jabatan tapi kesejahteraan karyawan itu tidak atau kurang diperhatikan, misalkan karyawan dipromosikan dari seorang sales menjadi kepala sales pasti karyawan itu akan senang, tapi karena perusahaan kurang perhatian kepada kesejahteraan karyawan itu perusahan hanya menaikkan penghasilan karyawan yang berprestasi itu hanya 100 ribu atau 200 ribu dengan tanggung jawab yang lebih besar, bahkan penghasilan sang kepala sales itu dalam sebulan kalah dengan penghasilan sales-sales anak buahnya. Hal ini bisa mematikan kwalitas dan kreatifitas karyawan tersebut, sehingga seorang karyawan yang dulu berprestasi dan kreatif menjadi menurun dan malas. Kejadian ini juga bisa merugikan bagi perusahaan.
Pesan terakhir  bila anda ingin perusahaan anda maju dan sukses jangan sampai membunuh kreatifitas dan kwalitas SDM karyawan anda. Bila kayawan kita beri tanggung jawab yang besar, maka kita harus memperhatikan kesejahteraan dan penghasilan karyawan tersebut jangan sampai diperusahaan anda ada istilah PANGKAT JENDERAL GAJI KOPRAL  DAN PANGKAT KOPRAL GAJI JENDERAL seorang sales penghasilannya lebih besar dari kepala sales.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKU TAMU